4 Wisata Jawa Barat Yang Paling Dicari

wisata jawa barat terpopuler

Jika Anda ingin berlibur di kawasan pegunungan, mencari udara segar dan unsur alam yang asri, maka kawasan objek wisata Jawa Barat adalah jawabannya. Karena banyak tempat yang memiliki tempat wisata alam yang menarik, sayang untuk dilewatkan. Berikut rekomendasi tempat wisata di Jawa Barat yang paling banyak dikunjungi dan paling dicari.

1. Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih Ciwidey adalah objek wisata atmosfer Jawa Barat yang indah. Berupa danau yang diselimuti kabut tebal dengan air berwarna biru kehijauan membuat Anda tak bisa berkata-kata dan betah setelah melihat kawah putih ini.

Dalam perjalanan ke Jawa Barat yang terletak di puncak gunung Patuha Ciwidey ini, Anda akan melihat keindahan perkebunan teh yang mengiringi perjalanan menuju Kawah Putih.

Alamat: Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11 Bandung, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Jam buka: Senin – Minggu 08:00 – 17:00 WIB

Jenis TiketHarga
Wisatawan LokalRp 28.000/orang
Wisatawan MancanegaraRp 81.000/orang
Jenis & Harga Tiket

2. Telaga Biru Cicerem

Selain itu, wisata Jawa Barat sangat instagrammable dan cocok banget buat kamu yang ingin selfie dengan keindahan alam yang keren, yaitu Telaga Biru Cicerem. Destinasi wisata ini terkenal dengan airnya yang jernih, tempat-tempat yang indah dan berbagai jenis ikan.

Aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke Jawa Barat bersama orang tua seperti bermain ayunan rotan, sepeda air, berperahu dan masih banyak lagi.

Alamat: Kaduela, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp 10.000/orang
Tiket Parkir KendaraanRp 2000 – Rp 25.000
Tiket WahanaRp 4000 – Rp 35.000
Jenis & Harga Tiket

3. Lembang Park and Zoo

Jika Anda ingin melihat binatang lucu, sepertinya Anda harus mengunjungi Taman dan Kebun Binatang Lembang. Dalam wisata Jawa Barat ini, Anda tidak hanya bisa melihat bintang-bintang, Anda juga bisa mengunjungi Neko Cat Cafe, sebuah kafe dengan warna yang unik, dan Anda juga bisa bermain dengan kucing-kucing menggemaskan yang berjalan-jalan di sekitar kopi ini.

Baca juga:  4+ Tips Mengajak Keluarga Berlibur ke Singapura dengan Nyaman

Tidak hanya itu, di wisata Jawa Barat ini Anda bisa menunggang kuda di area yang luas dan berkeliling di sekitar Taman dan Kebun Binatang Lembang dengan menyewa skuter dan bermain game.

Alamat: Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Jam buka: Senin – Minggu 09:00 – 17:00 WIB

Jenis TiketHarga
Tiket MasukRp 50.000 – Rp 70.000/orang
Sewa ScooterRp 75.000 – Rp 120.000
Jenis & Harga Tiket

4. Tebing Keraton

Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang memiliki tebing-tebing yang menjulang tinggi disertai hutan yang menghijau, karena letaknya Tebing Keraton ini berada di Kampung Ciharegem Puncak. Memberi Anda pemandangan hutan hijau, hingga kabut tebal yang menyelimuti tebing istana.

Buat kamu yang ingin selfie ala Instagram, wisata Jawa Barat ini cocok banget. Tentunya tempat ini akan memanjakan mata Anda dengan pemandangan hutan berkabut dari atas dan merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan sunset dan sunrise.

Alamat: Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Jenis TiketHarga
Wisatawan LokalRp 11.000/orang
Wisatawan MancanegaraRp 76.000/orang
Parkir MotorRp 5000
Parkir MobilRp 10.000
Jenis & Harga Tiket

*Catatan: Harga yang tercantum di atas hanya perkiraan dan dapat berubah tergantung kebijakan objek wisata.

Rekomendasi Artikel

Tinggalkan Balasan