Apa Itu Kewirausahaan? Ini Penjelasannya

  • Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:3 mins read
You are currently viewing Apa Itu Kewirausahaan? Ini Penjelasannya

Apa Itu Kewirausahaan? Ini Penjelasannya

Enterpreneurship mempunyai beberapa istilah, yaitu sebagai berikut: a      Usaha kreatif yang dibangun berdasarkan inovasi untuk menghasilkan sesuatu yang baru, memiliki nilai tambah, memberi manfaat, menciptakan lapangan kerja dan hasilnya berguna bagi orang lain. b    Pengertian Wirausaha atau Enterpreneur adalah orang yang berjiwa kreatif dan inovatif yang mampu mendirikan, membangun, mengembangkan, memajukan, menjadikan perusahannya ungul. c      Enterpreneurial adalah kegiatan dalam menjalankan usaha atau berwirausaha.       Intrapreneurship atau Corporate Enterpreneurship adalah kewirausahaan yang dibangun didalam diri karyawan perusahaan untuk menghasilkan atau mengembangkan produk-produk sesuai keinginan dasar.   

        Hakekat atau Esensi             Orang-orang yang memiliki kemampuan melihat dan menilai kesempatan-kesempatan bisnis, mengumpulkan sumber daya-sumber daya yang dibutuhkan untuk mengambil tindakan yang tepat, mengambil keuntungan serta memiliki sifat, watak dan kemauan untuk mewujudkan gagasan inovatif kedalam dunia maya secara kreatif dalam rangka meraih sukses. a    Suatu nilai yang diwujudkan dalam perilaku yang dijadikan sumber daya, tenaga penggerak, tujuan, siasat, kiat, proses dan hasil bisnis. )      Kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda. c   Usaha menciptakan nilai tambah dengan jalan mengkombinasikan sumber-sumber melalui cara-cara baru dan berbeda untuk memenangkan persaingan.

Sosok EnterpreneurPada dasarnya adalah seorang inovator. Inovasi, memikirkan dan melakukan sesuatu yang baru atau menambah nilai yang bermanfaat. Hasil inovasi, berupa hal-hal yang tangible seperti produk, namun ada juga yang intangible seperti kebijkan, lembaga yang bermanfaat.

Ciri dan sifat Enterpreneur Percaya diri, beorientasi tugas dan hasil, pengambil resiko, kepemimpinan, keorisinilan, berorientasi ke masa depan, jujur dan tekun.

Sikap Enterpreneur Disiplin, komitmen tinggi, kreatif dan inovatif, mandiri, realistis.

Baca juga:  Apa Itu Bentuk Perusahaan dan Tujuannya?

Kemampuan Enterpreneur Self knowledge, imagination, practical knowledge, search skill, foresight, computation skill, communication skill.

Kompetensi Knowing your business, having the proper attitude, having adequate, financial competence, managing time efficiently, managing people, satisfying customer by providing high quality product, knowing how to compete, technical competence, marketing competence.

Rekomendasi Artikel

Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan pengarang HSPNN. Tidak ada aktivitas dalam pembuatan konten ini.

Tinggalkan Balasan