10+ Cara Menambah Followers TikTok Gratis 2024

  • Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:6 mins read
cara menambah followers tiktok gratis 2024

Algoritma TikTok saat ini bertujuan untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik bagi semua pengguna.

Sederhananya, aplikasi media sosial populer ini memiliki algoritma yang menggunakan sistem media sosial terbuka. Bagi orang pada umumnya tentu harus berpikir bahwa sistem yang digunakan oleh aplikasi media sosial semuanya sama.
 
Kenyataannya, tidak demikian. Ada dua sistem yang digunakan dalam aplikasi media sosial, yaitu media sosial terbuka dan media sosial tertutup.
 
Contohnya adalah algoritma TikTok yang memiliki sistem jejaring sosial terbuka, sedangkan aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook dan LinkedIn mengikuti sistem jejaring sosial tertutup.
 
Yang membedakan kedua sistem ini adalah bahwa jejaring sosial terbuka dapat berbagi informasi dengan semua orang, sedangkan model jejaring sosial tertutup dapat berbagi informasi dengan orang-orang tertentu tetapi dengan cara yang terbatas.
 
Dalam hal ini, sistem TikTok memungkinkan pengguna untuk melihat semua konten yang diposting oleh pengguna lain. Selama pengguna TikTok tidak memilih untuk menjadi pribadi.
 
Dalam aplikasi TikTok, pengguna akrab dengan algoritma yang disebut For Your Page (FYP). Istilah ini digunakan untuk video yang diposting oleh pengguna yang sedang viral.
 
FYP umumnya digunakan untuk tagar atau keterangan dalam konten pengguna. Pengguna menggunakan tagar atau judul ini untuk mengakses halaman beranda utama. Dengan cara ini, video yang Anda posting di TikTok berpotensi mendapatkan lebih banyak penayangan, sehingga menjadi viral.

Faktor-faktor ini membuat video dapat masuk ke algoritma TikTok untuk FYP

Untuk dapat membuat video dengan konten viral di TikTok, satu-satunya cara untuk melakukannya adalah memenangkan persaingan dengan konten serupa lainnya di aplikasi.

Setidaknya ada 3 kriteria agar video Anda masuk FYP. Berikut kriterianya:

1. Jumlah interaksi konten Anda dengan pengguna TikTok

Konten TikTok yang paling banyak disukai, komentar, dan dibagikan adalah konten yang paling mungkin masuk FYP.

Untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dari orang lain, Anda dapat membagikan video yang Anda buat di jejaring sosial lain untuk mendapatkan lebih banyak suka, komentar, dan bagikan.

2. Gunakan hashtag dan caption untuk setiap konten

Jangan lupa maksimalkan konten kamu dengan menggunakan hashtag dan caption yang sedang viral di aplikasi TikTok. Untuk mengetahui hashtag mana yang viral di TikTok.
 
Pengguna bisa mengetahuinya langsung di aplikasi TikTok di menu Discover. Jika ada hashtag dengan tanda api, ini menandakan bahwa hashtag tersebut sedang trending. Dan subtitlenya?
 
Anda dapat menghindari menulis teks panjang, memilih teks pendek tetapi bekerja dengan tagar yang sedang tren. Buat caption yang menggugah rasa penasaran pengguna untuk mengetahui video apa yang sedang Anda buat.

3. Pengaturan akun dan perangkat Anda

Pengaturan akun dan perangkat TikTok sama pentingnya bagi pengguna untuk mengakses algoritme TikTok (FYP). Anda dapat memperhatikan hal-hal berikut:

  • Mengatur bahasa yang digunakan.
  • Pengguna harus mengaktifkan lokasi.
  • Perhatikan jenis perangkat yang digunakan.
Baca juga:  Manfaat Timun Suri bagi Kecantikan dan Kesehatan

Ini adalah tiga hal yang perlu Anda perhatikan agar konten video Anda masuk FYP. Hal utama yang perlu diperhatikan pengguna adalah kualitas konten video yang ingin mereka buat.
 
Dilihat dari algoritma TikTok, konten yang viral dan masuk FYP biasanya berupa video pendek. Anda dapat mempercantik video TikTok Anda dengan fitur seperti musik, stiker, efek, dan filter.
 
Tidak hanya membuat video, ini adalah jenis video TikTok yang paling banyak mencuri perhatian
TikTok adalah aplikasi media sosial yang populer di berbagai kalangan, dari muda hingga tua. Sehingga konten video yang dibuat juga sangat beragam.

Berikut adalah 8 jenis video yang paling menarik perhatian pengguna TikTok.

  • Konten video kesehatan.
  • Cara memasak dan resepnya.
  • Saran cerdas dalam berbagai cara.
  • Video “Receh” atau video dengan tema lucu yang bisa membuat pengguna tertawa.
  • Meliputi tarian dengan iringan lagu populer.
  • Membuat video sinkronisasi bibir, video kecantikan, mulai dari cara memakai make-up hingga rekomendasi produk kecantikan berkualitas untuk pengguna.
  • Posting video promosi untuk memperkenalkan produk atau layanan kepada pengguna.
  • Jenis video di atas adalah konten yang laris manis, ditonton oleh 62 juta orang di Indonesia. Bahkan jika Anda telah membuat salah satu dari jenis video konten ini, banyak juga video yang tidak viral di TikTok.

Karena menjadi viral di TikTok, Anda tidak hanya fokus pada seberapa menarik konten Anda. Sebaliknya, pesan yang ingin Anda sampaikan kepada audiens juga penting. Sehingga audiens teredukasi dan dapat mengambil manfaat dari konten yang Anda buat.
 
Selain memahami algoritma, pengguna juga harus memperhatikan kebiasaan pengguna
Selain mengetahui dan mempelajari seluk beluk algoritma TikTok. Pengguna juga perlu memahami apa yang dilakukan pengguna lain saat mengunjungi TikTok.
 
Keunggulan TikTok dibandingkan aplikasi sejenis lainnya adalah konten yang dipublikasikan selalu penuh ide dan segar setiap hari. Dengan adanya konten-konten baru yang ditawarkan setiap harinya, tentunya hal ini membuat para pengguna TikTok tidak mudah bosan karena selalu ada konten yang belum pernah mereka lihat sebelumnya.
 
Meski sangat viral di Indonesia, ternyata popularitas aplikasi TikTok di Indonesia masih kalah dibandingkan negara-negara seperti Brasil, China, India, Amerika Serikat, Turki, Jerman, Meksiko, dan Pakistan.
 
Selain pro dan kontra dari kehadiran TikTok di Indonesia, aplikasi ini dapat menjadi sarana pendidikan bagi masyarakat Indonesia dengan menawarkan berbagai jenis konten pendidikan yang diposting setiap hari.

Rekomendasi Artikel

Tinggalkan Balasan