Manfaat Timun Suri bagi Kecantikan dan Kesehatan

  • Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Reading time:4 mins read
manfaat timun suri untuk kesehatan dan kecantikan

Manfaat timun suri untuk kesehatan & kecantikan – Timun suri adalah salah satu jenis butir yang poly pada budidayakan pada Indonesia, rasa buah ini relatif sedikit cantik & gurih, timun suri relatif popoler lantaran mampu pada olah menjadi olahan makanan / minuman yang nikmat keliru satunya yaitu pada jadikan menjadi rujak. 

Nah tahukah anda selain cita rasanya yang nikmat buah ini juga mengandung poly manfaat bagi kesehatan & kecantikan, maka menurut itu timun suri juga dimanfaatkan menjadi bahan dasar pembuatan produk kosmetik.

Meskipun namanya adalah timun suri, namun buah ini bukan termasuk kedalam jenis mentimun namun lebih dekat dengan keluarga labu-labuan, dari segi ukuran juga jauh lebih besar dari mentimun, namun kesamaannya dengan buah mentimun adalah sama-sama memiliki kadar air yang banyak dan juga bentuk bijinya yang hampir mirip. 

Nah pada artikel kali ini saya akan mengulas apa saja manfaat timun suri bagi kesehatan dan kecantikan.

4+ Khasiat Timun Suri untuk Kesehatan & Kecantikan

1. Mencegah flu

Buah mentimun kaya akan kandungan vitamin C yang dapat menjaga daya tahan tubuh dari serangan virus termasuk virus flu, virus ini dapat dengan mudah menular pada sesorang dengan daya tubuh lemah sehingga apabila kita sering mengkonsumsi timun suri, kita tidak akan mudah terjangkit penyakit flu.

2. Menjaga kesehatan mata dan kulit

Timun suri memiliki kandungan vitamin A , dan antioksidan, kandungan vitamamin tersebut dapat menjaga kesehatan mata dan kulit, selain itu zat antioksidannya berfungsi untuk melindungi kulit dari serangan radikal bebas yang dapat memicu efek penuaan dini seperti garis halus, dan flek hitam.

3. Anti kanker

Senyawa sapotin yang dimiliki timun suri dapat mencegah seseorang dari penyakit kanker, selain itu kandungan yang baik pada buah ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, dan sangat cocok di konsumsi sebagai makanan untuk diet.

Baca juga:  6 Santapan Pengusir Tidak bisa tidur, Buat Tidur Kian Nyenyak!

4. Mencerdaskan otak

Asam linoleat yang terdapat pada timun suri berfungsi sebagai antioksidan tubuh dan juga dapat meningkatkan kecerdasan otak.

5. Melancarkan pencernaan

Timun suri memiliki banyak kandungan serat alami yang berfungsi untuk melancarkan pencernaan, jika penceraan lancar maka racun-racun dalam tubuh dapat di keluarkan, selain itu serat juga bermanfaat untuk diet karena lebih lama di cerna tubuh sehingga menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama.

6. Meremajakan kulit

Kandungan mineral dan vitamin pada timun suri bermanfaat untuk meremajakan kulit agar lebih segar dan awet muda, anda bisa mengaplikasikan timun suri sebagai masker, agar hasilnya lebih maksimal bisa di kolaborasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti susu dan madu.

Rekomendasi Artikel

Tinggalkan Balasan