Wajib Diketahui Khasiat Buah Nanas Bagi Wanita

khasiat buah nanas bagi wanita

Nanas sangat populer. Tidak sedikit orang Indonesia yang menyukainya. Buah nanas ini memiliki perpaduan rasa manis dan asam, mengandung banyak vitamin, nutrisi dan mineral yang konon sangat penting untuk kesehatan, terutama bagi wanita namun semua orang tidak menyadari buah nanas ini memilik khasiat yang bagus terutama bagi wanita. Berikut adalah khasiat buah nanas bagi wanita

5+ Khasiat Buah Nanas Bagi Wanita

1. Mengurangi Resiko Kanker Payudara

Manfaat nanas untuk kanker payudara berasal dari kandungan enzim bromelain. Enzim ini meningkatkan kinerja obat cisplatin dalam membunuh sel tumor payudara.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition & Metabolism (2019) menemukan bahwa pemberian cuka nanas pada tikus dapat mengurangi pertumbuhan tumor payudara. Namun, efek ini belum diuji pada manusia. Juga, konsentrasi enzim bromelain dalam nanas mungkin terlalu rendah untuk memberikan manfaat yang signifikan.

2. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Nanas tinggi mangan. Oleh karena itu, dapat membantu memperkuat tulang. Bagi Anda yang berolahraga, kandungan serat pada nanas dapat melumasi persendian sehingga tidak mudah rusak saat beraktivitas fisik.

Selain itu, sebuah penelitian menemukan bahwa mengonsumsi nanas yang kaya akan vitamin C bermanfaat dalam menjaga kepadatan massa tulang dan mengurangi risiko osteoporosis pada wanita.

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C yang tinggi pada nanas berperan sebagai antioksidan untuk membantu menjaga kesehatan kulit bagi wanita. Vitamin C dapat membantu melawan radikal bebas yang merusak kulit. Radikal bebas biasanya terbentuk ketika kulit terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

Selain itu, nutrisi yang ada dalam nanas juga membantu mencerahkan kulit wajah. Vitamin C dapat menghambat aktivitas melanosit, khususnya sel yang menghasilkan pigmen warna kulit, mengurangi flek hitam dan pigmentasi pada wajah.

Baca juga:  Tips Lancar Jalani Hari Awal Kerja di Kantor Baru

4. Meningkatkan Kesuburan Janin

Nanas dapat meningkatkan kesuburan karena mengandung bromelain yang bersifat antiradang dan antikoagulan (antikoagulan) yang dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Dengan meningkatkan aliran darah ke rahim, dapat meningkatkan implantasi (proses dimana embrio menempel pada dinding rahim).

5. Memperkuat Jaringan Otot

Buah Nanas adalah sumber valin dan leusin yang baik. Keduanya merupakan asam amino esensial yang baik untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan otot.

Wanita membutuhkan energi untuk mempertahankan otot yang kuat. Segelas jus nanas sehari akan membantu mengatasi rasa lelah dan meningkatkan stamina.

Rekomendasi Artikel

Tinggalkan Balasan